Flashing Xiaomi Redmi Note 4x Dengan Mudah Menggunakan PC – Sebelum memulai cara flash hp Redmi Note 4x, tidak ada salahnya untuk basa basi terlebih dahulu, mumpung dapat menambah wawasan anda.

Xiaomi adalah salah satu produk terbaik buatan China dan teknologi lainnya. Salah satu alasan untuk membeli xiaomi karena baterai nya yang awet dan tahan lama, selain itu hp xiaomi juga memiliki spesifikasi yang bagus dan harga nya yang tergolong murah dibandingkan hp.

Seperti xiaomi redmi note 4x ini yang memiliki baterai awet dan spesifikasi yang tergolong memumpuni untuk bermain PUBG dan Mobile Legend dengan grafis medium.

Disamping itu, terkadang xiaomi juga memiliki banyak bug dan sering bermasalah pada software seperti sensor yang tidak berfungsi, device terkena virus trojan, dan beberapa bug lainya, yang mengharuskan kamu untuk mem-flashing ulang device, jika factory reset tidak bekerja sepenuhnya.

Pada artikel ini, saya akan menjelaskan bagaimana untuk cara flashing dengan stock firmware atau custom rom pada device redmi note 4x menggunakan Mi Flash Tool.

Kebanyakan orang menggunakan SP Flash Tool, tapi saya sarankan untuk menggunakan Mi Flash Tool agar terhidar dari error ketika sedang flashing firmware.

Menggunakan Mi Flash Tool  dapat memflash stock firmware pada device redmi note 4x kamu dan bisa melakukan banyak kostumisasi pada hp xiaomi seperti flashing custom recovery, unlock bootloader, dan lain sebagainya.

Sekarang ada versi baru Mi Flash Tool, kamu bisa mendownloadnya langsung pada web resminya, atau mendownload di artikel ini. ZuraPedia telah menghubungkan link mengunduh Mi Flash Tool dalam artikel ini.

Baca Juga : Cara Mempercepat HP Xiaomi Yang Lemot Agar Kembali Ngebut

Changelog Mi Flash Tool

  • Sudah kompatibel dengan OS 32 & 64 bit (Windows 7 atau Diatasya)
  • Mi Flash Tool stable version.

Syarat sebelum Flashing Xiaomi Redmi note 4x:

Sebelum melakukan flashing pada device xiaomi redmi note 4x dengan MI Flash Tool, pastikan kamu mempersiapkan hal hal berikut ini:

  • Pastikan baterai device kamu diatas 60%
  • Install ADB USB Driver pada computer / laptop kamu
  • Jangan lupa untuk backup data, jika terjadi error saat flashing maka data kamu bakal aman
  • Download MI Flash Tool
  • Download Firmware Fastboot pada web xiaomi dan cari menurut device mu (biasanya ukuran file lebih dari 1.8 gb, ZuraaPedia menyarankan untuk menggunakan wifi saat mendownload)
  • Setelah firmware terdownload extract file tersebut, jlka formatnya tidak terdeteksi rename format file menjadi .rar dan extract lagi hingga muncul sebuah folder
  • Sudah terunlock bootloader

Peringatan:

  • Mi Flash Hanya support untuk device yang menggunakan processor Qualcomm
  • Uninstall Mi Flash versi terdahulu, jika sudah pernah menggunakan Mi Flash.

Langkah-Langkah Flash Xiaomi Redmi Note 4x Menggunakan MI Flash Tool:

  1. Matikan device kamu dan tekan tombol volume bawah + tombol power, sampai masuk ke mode Fastboot
  2. Colokan kabel usb pada device dan pastikan terkonek pada computer atau laptop
  3. Jalankan Mi Flash Tool
  4. Klik tombol “SELECT”, dan cari folder firmware yang sudah kamu download tadiFlashing xiaomi Redmi note 4x
  5. Tekan tombol “REFRESH” untuk melihat device sudah terhubung atau belumFlashing xiaomi Redmi note 4x
  6. Tekan tombol “FLASH” dan Flashing pun berjalan
  7. Selesai

Perhatian: Ketika device telah selesai flashing, proses boot akan berjalan lebih lama daripada biasanya. Proses booting memakan sekitar 5-10 menit

itulah cara Flashing xiaomi Redmi note 4x semoga artikel ini membantu menyelesaikan permasalahan anda.

Write A Comment