4 Alternatif Terbaik untuk PayPal

PayPal: 4 Pilihan Pembayaran Selain PayPal

PayPal sangat identik dengan transaksi pembayaran online. Menyebut pembayaran online, sama dengan menyebut Paypal. Akan tetapi Paypal bukan satu-satunya sistem pembayaran online di era digital yang semakin berkembang ini. Hampir semua konsumen sudah beralih ke sistem pembayaran online.

PayPal: 4 Pilihan Pembayaran Selain PayPal

Ketika Amazon mengalahkan Walmart yang merupakan perusahaan ritel terbesar di dunia, semenjak saat itu semua konsumen beralih menggunakan sistem pembayaran online sampai sekarang ini.

Industri platform pembayaran online harus selalu berinovasi, sebab para pemilik paltform-platform raksasa ini menyadari bahwa selalu ada ruang bagi kompetitor.

Apple, Google, dan Samsung semuanya telah menciptakan platform saingan serupa. Masih banyak lagi platform lain yang belum terlalu terkenal yang sudah tersedia di pasar pembayaran online.

PayPal

PayPal didirikan pada tahun 1998 sebagai sebuah eksperimen bebas oleh sekelompok ahli tekhnologi, termasuk Elon Musk , Max Levchin, dan Peter Thiel . Pada tahun 2002, ini menjadi nama merek andalan dalam pengelolaan uang online dan dibeli oleh eBay.

Total jumlah perputaran uang PayPal mencapai rekor tertinggi pada tahun 2019 yaitu sebanyak $ 712 miliar. Pada tahun 2018, $ 578 miliar, dan pada tahun 2012 $ 150 miliar.

Baca Juga : 4 Game Slot Online Terbaik Android yang Siap Beri Kalian Hujan Bonus!

Ini adalah pertumbuhan yang signifikan dalam kurun waktu singkat. namun, meskipun memiliki tingkat pertumbuhan yang seperti ini, PayPal masih belum memonopoli industri ini.

Sebagai pengguna Paypal, tidaklah sulit bagi kita bertransaksi dengan aplikasi ini. selain caranya yang mudah, untuk mengisi saldo selain bisa juga kita lakukan secara mudah di agen-agen tempat jual beli saldo paypal.

Satu kelebihan yang dimiliki PayPal adalah platform besar yang memiliki banyak jenis layanan yang tidak dimiliki oleh perusahaan lain. Sebut saja, Stripe yang khusus untuk melayani bisnis online.

Kemudian ada lagi saingan lain, Google Pay Send. Masing-masing menawarkan sesuatu yang unik. Dan pada akhirnya konsumen akan memilih sesuai kebutuhannya. Berikut ada 4 pilihan serupa dengan Paypal.

Empat Aplikasi Pembayaran Selain PayPal

1. Skrill

Skrill dikenal sebagai salah satu saingan berat PayPal. Satu hal utama yang membedakan Skrill dengan PayPal adalah dalam hal biaya transaksi . PayPal membebankan 4,5% untuk biaya transaksi sementara Skrill membebankan hanya 2,9%.

Satu hal yang membedakan lagi antara Skrill dan Paypal khususnyabagi pemilik akun private, adalah biaya ketidak-aktifan akun, atau di saat tidak terjadi transaksi apapun; jika akun Skrill tidak digunakan selama 12 bulan, akan dikenakan sedikit biaya sebesar $ 5, sementara PayPal tidak memiliki fitur ini.

Kelebihan terbesar PayPal atas Skrill adalah dalam hal persyaratan perdagangan. Para pembeli lebih sangat mudah menggunakan paypal karena hampir semua penjual besar di Paypal mudah untuk diakses.

Untuk pengguna pribadi, Skrill adalah pilihan yang baik karena tidak ada biaya setoran, tidak ada biaya untuk penarikan, dan bisa mengirim dan menerima uang dengan gratis.

2. Payoneer

Payoneer adalah salah satu platform elektronik paling populer di dunia. Payoneer berdiri sekitar waktu yang sama dengan PayPal, dan seperti PayPal, sudah beroperasi di lebih dari 200 negara.

Payoneer memiliki dua jenis akun. Yang pertama adalah yang tanpa biaya, dimana Anda bisa melakukan penarikan uang langsung ke rekening bank Anda.

Akun lainnya harus memiliki kartu prabayar dan hanya tersedia untuk perorangan dengan biaya $ 29,95 per bulan. Payoneer juga mengenakan biaya transaksi $ 1,50 untuk setiap transaksi transfer bank lokal.

Payoneer juga menyediakan layanan bernama Layanan Penagihan. Layanan ini menyediakan pengaturan dimana penjual bisa melakukan penagihan kepada pelanggannya.

Ini adalah layanan berbiaya 3% untuk kartu kredit dan 1% untuk kartu debit. Payoneer adalah pilihan yang baik selain PayPal yang menyediakan banyak fungsi dan layanan baik untuk individu maupun untuk bisnis.

3. Google Pay Send

Beberapa nama besar mungkin telah terdaftar di sini, antara lain Amazon Pay, Apple Pay , atau Samsung Pay; Namun, tidak satupun dari layanan ini memiliki pilihan selengkap PayPal, sekalipun mereka tidak kekurangan sumber daya dan semuanya bertekad untuk menjadi pesaing serius di masa depan.

Sebaliknya, Google Pay Send mendapat pengakuan karena kemampuannya untuk melampirkan pembayaran dalam pesan Gmail, dan fakta bahwa Google adalah salah satu beberapa perusahaan yang mendominasi dunia online.

Seperti PayPal, Google Pay Send juga adalah pilihan yang baik dalam mengirim uang dari dan kemana saja. hanya saja, Google Pay Send tidak mengenakan biaya untuk transaksi debit, sedangkan PayPal mengenakan biaya 2,9%.

Tidak ada biaya pembuatan atau pembatalan aplikasi Google Pay Send, dan aplikasi ini tersedia untuk Android dan iPhone. Keuntungan terbesar Google Pay Send adalah sebagai alat perdagangan yang menyediakan berbagai pengaturan untuk mengelola bisnis Anda dan memiliki program yang bisa diandalkan, dan berbagai keuntungan lainnya.

Hal ini bisa membuat para pebisnis untuk dapat menempatkan tab “Beli dengan Google” di situs web mereka.

4. Stripe

Stripe bersaing dengan PayPal untuk pelanggan bisnis online, tidak lebih. Layanan ini hanya tersedia untuk bisnis yang berbasis di AS dan Kanada, tetapi pembayaran dapat dilakukan dari mana saja.

Untuk biaya transaksi, sudah jelas Stripe mengenakan biaya 2,9% plus 30 sen untuk setiap transaksi. Proses pembayaran untuk Stripe hanya pada hosting sendiri; Ini dilakukan melalui web pemilik bisnis, tidak melibatkan web customer seperti pada PayPal, sehingga bebas dari biaya bulanan .

Kemudahan lain dalam menggunakan platform Stripe adalah dengan dalam hal setoran rekening bank. Misalkan pelanggan membeli produk dari bisnis melalui Stripe.

Aplikasi Stripe secara otomatis menyetorkan dana ke rekening bank tertentu. Ini sama dengan mengurangi transfer manual, yang merupakan masalah konstan bagi banyak pebisnis, yang berarti kecil kemungkian mengalami penipuan atau pembajakan akun .

Tinggalkan Balasan:

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *